Selasa, 02 Desember 2014

BAGAIMANAPUN CUACANYA, TELAGA WARNA TETAP CANTIK

Pesona Dieng memang tiada habisnya, beragam tempat wisata yang mengundang decak kagum ada di atas sana. Salah satunya adalah Telaga Warna. Di cuaca apa pun, tempat ini tetap cantik! Siapa pun, saya yakin akan terkagum-kagum akan pesona tak biasa yang terpancar dari Telaga Warna. Telaga ini berada di dataran tinggi Dieng yang masuk wilayah Kabupaten Wonosobo, tepatnya di Desa Dieng Wetan, Kecamatan Kejajar, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah.


Sebagaimana namanya, konon katanya telaga ini dipenuhi aneka warna. Namun saat saya berkunjung ke sana tempo hari, saya cuma melihat warna hijau yang dominan. Bukan hijau biasa pula tentunya, tapi hijau yang bercampur belerang yang mungkin terkandung didalamnya. Sesekali telaga itu mengeluarkan uap. Ya, mugkin saja kala itu warna telaga belum waktunya berubah warna. Meskipun demikian, pesona Telaga Warna tetap terpancar dari parasnya yang tenang, hampir tak ada riak di atasnya.

Untuk mencapai Telaga Warna, kendaraan apa saja bisa masuk jalan akses menuju Telaga Warna, meskipun telaga itu berada di atas 2.000 mdpl, serta diapit perbukitan dengan hutan yang masih perawan. Sejuk bukan main rasanya berada di dekat telaga itu. Apalagi ketika saya dan beberapa orang teman bertandang ke sana, cuaca sedang cerah, cocok untuk menikmati pesona Telaga Warna.





Nah, saran saya, apabila Anda ingin berkunjung ke Telaga Warna, pintar-pintarlah menyiasati cuaca. Jangan sampai Anda datang ke sana saat hujan turun. Selain jalan setapak yang mungkin agak becek, pemandangan yang Anda dapatkan mungkin tak secantik saat cuaca cerah oleh terik sinar matahari. Tapi yang namanya sesuatu yang sudah cantik, sekali cantik bagimanapun cuacanya pasti tetap cantik. Saya yakin itu. Salam traveler.

(Artikel yang sama juga bisa dibaca di Detik.Com dengan judul "Bagaimanapun Cuacanya, Telaga Warna Tetap Cantik" oleh penulis yang sama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar