Kamis, 15 Mei 2014

TAHUN BARU YANG SEGAR DI AIR TERJUN GROJOGAN SEWU


Liburan Tahun Baru tidak hanya hingar bingar pesta kembang api. Sambutlah hari pertama di tahun 2014 dengan menikmati kesegaran Air Terjun Grojogan Sewu di Kabupaten Karanganyar. Liburan pun terasa sempurna. Anda ingin berkunjung ke daerah Jawa Tengah, cobalah sesekali bertandang ke Kabupaten Karanganyar di timur Kota Solo. Salah satu tempat yang wajib anda kunjungi adalah Air Terjun Grojogan Sewu di daerah Tawangmangu. Saya berani jamin, tujuan menikmati liburan pasti tercapai di sini. Apalagi, selain air terjun yang memang menjadi objek utama, di kawasan wisata ini juga anda bakal menemukan beragam keunikan yang mungkin belum pernah Anda temukan selama ini.



Awalnya, saya mengira air terjun ini biasa-biasa aja, sama seperti air terjun lain pada umumnya. Namun setelah sampai dilokasi, ternyata ada beberapa hal yang membedakan air terjun ini dengan air terjun lain. Salah satunya adalah monyet-monyet liar yang siap menyambut kedatangan kita di sana. Nah, untuk keunikan yang satu ini, Anda perlu berhati-hati. Anda harus menjaga betul barang yang dibawa. Bila tidak, maka dengan cekatan monyet-monyet itu akan merampas bawaan. Parahnya lagi, barang-barang itu akan mereka bawa masuk dalam hutan.



Selain barang bawaan, hati-hati pula dengan makanan yang dibawa. Jangan sesekali masuk area air terjun seraya melahap makanan atau menyedot minuman, sebab bisa jadi makanan itu akan direbut para monyet tanpa peduli Anda sedang menikmatinya.

(Artikel yang sama juga bisa dibaca di www.detik.com dengan judul "Tahun Baru yang Segar di Air Terjun Grojogan Sewu" oleh penulis yang sama)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar